Kamis, 26 April 2018

Pemikiran Berkepala Tinggi - Poker Online

Aspek penting dari memenangkan poker adalah beradaptasi dengan tingkat di mana lawan berpikir. Pemain poker yang paling serius memahami bahwa ini benar secara teoritis tetapi mengalami kesulitan untuk mempraktikkannya. Bulan ini, saya ingin berbicara tentang apa tingkat pemikiran ini dan bagaimana mereka seharusnya mempengaruhi permainan Anda.

Tingkat
Ketika saya mengacu pada tingkat berpikir tentang poker, maksud saya kedalaman dimana seorang pemain berpikir tentang situasi tertentu dan faktor-faktor yang dia pertimbangkan. Tingkat ini dapat diuraikan sebagai berikut:

Level 1 - Apa yang saya miliki? Pemain ini berpikir tentang kekuatan tangan absolut daripada relatif. Dia bertaruh, panggilan, lipatan atau kenaikan hanya berdasarkan di mana kepemilikannya jatuh pada skala tangan poker tanpa memperhatikan faktor situasional seperti apa tangan yang mungkin, apa yang mungkin dimiliki lawannya, atau apa yang diwakilinya. Ukuran taruhannya dan waktu keputusannya juga cenderung sepadan dengan kekuatan tangannya. Hanya pemain terburuk absolut yang merupakan pemikir Tingkat 1 murni, meskipun banyak pemain miskin yang kembali ke pemikiran ini dalam situasi tertentu.

Level 2 - Apa yang dia punya? Pemain ini mencoba untuk membaca pada lawannya dan kemudian memainkan tangannya sendiri. Jika dia menggertak, itu karena dia tahu dia dicurigai sedang berdenyut dan bukan karena dia secara konsisten mewakili pemegangan kuat di jalan-jalan sebelumnya. Ketika ia bertaruh untuk nilai di sungai, itu karena tangannya relatif kuat terhadap papan dan ke rentang tangan lawannya daripada relatif terhadap jangkauan yang dia sendiri wakili. Sebagian besar pemain berpikir di Level 2 sebagian besar waktu.

Level 3 - Apa yang dia pikir saya miliki? Para pemain ini sadar tidak hanya dari apa yang mereka miliki tetapi dari apa yang telah mereka wakili. Mereka berpikir secara dinamis tentang jangkauan tangan Anda berdasarkan pada bagaimana Anda bermain dalam terang informasi yang mereka tahu telah mereka berikan kepada Anda tentang tangan mereka sendiri. Mereka akan mengenali, misalnya, bahwa Anda gagal bertaruh atau membesarkan ketika ada banyak kemungkinan pengundian di papan, dan karena itu memberi Anda kredit kurang untuk tangan besar. Mereka juga akan membuat taruhan nilai tipis ketika mereka tahu mereka telah menunjukkan banyak kelemahan dan gertakan ketika mereka telah menunjukkan banyak kekuatan sebelumnya di tangan. Sebagian besar pemain yang menang di tengah taruhan adalah pemikir Tingkat 3.

Level 4 - Menurutnya, apa yang dia pikir dia miliki? Pemikir Tingkat 4 adalah lawan yang benar-benar rumit yang berada di dalam kepala Anda dan berpikir tentang permainannya mengingat informasi yang Anda miliki tentang dia dan tangannya dan juga informasi yang Anda tahu telah Anda berikan kepadanya tentang tangan Anda. Contoh terbaik yang dapat saya pikirkan untuk ini adalah pemain yang melipat pasangan ke taruhan sungai Anda setelah Anda memeriksa dan memanggil flop dan berbalik dan semua imbang yang jelas terjawab di sungai. Jika alasannya adalah Anda berpikir ia akan berpikir Anda menggertak dan karena itu tidak akan menggertak tetapi akan membuat taruhan nilai tipis, maka ia menggunakan pemikiran Level 4.
Poker Online


Anda dapat membayangkan perkembangan dari sini dan betapa rumitnya permainan pikiran yang bisa didapatkan di antara dua pemain top-notch. Namun, beberapa pemain berhasil menggunakan Level 4 dan di atas berpikir secara teratur, sebagian karena itu tidak sering diperlukan.

Panggilan Level 3
Tangan ini terjadi selama online head up match dengan $ 3 dan $ 6 tirai dan $ 600 tumpukan efektif. Lawan saya, pemain bagus tapi tidak hebat, dinaikkan menjadi $ 18 pada tombol, dan saya menelepon dengan Kc 6c dari BB saya. Flop datang 9h 6d 4c, memberi saya pasangan tengah dengan kicker yang baik dan imbang flush pintu belakang. Saya memeriksa dan memanggil taruhan $ 28.

A 7c pada gilirannya meningkatkan imbang flush saya, dan saya periksa lagi. Lawan saya juga memeriksa, dan sungai adalah 8s. Ini adalah kartu yang buruk, tidak begitu banyak karena itu overcard untuk pasangan saya, tetapi karena itu menempatkan empat lurus di papan. Saya periksa lagi, dan lawan saya bertaruh $ 70 ke dalam pot sekitar $ 74.

Karena saya mengharapkan pemain ini berpikir di Level 2, karena bahkan pemain paling baik pun melakukannya ketika menyangkut taruhan taruhan sungai, saya pikir dia tidak akan membuat taruhan nilai tipis di sini. Permainan pasif saya mewakili satu pasang tangan yang lemah yang akan sangat ditakuti sungai. Dengan demikian, saya mengharapkan jangkauannya terdiri dari benar-benar lurus dan gertakan. Saya kemudian memutuskan bahwa ini adalah kartu yang bagus baginya untuk menggertak bahwa dia akan bertaruh dengan tangan seperti Ace-high yang memiliki sedikit tetapi nilai showdown yang sangat sedikit, karena tangan saya terlihat sangat mirip sepasang kecil.

Ini adalah Level 3 yang berpikir di pihak saya: saya mempertimbangkan kekuatan yang mungkin dari tangannya dan juga jenis tangan yang saya wakili. Seorang pemikir Tingkat 4 dapat mengeksploitasi saya di sini dengan nilai taruhan sesuatu seperti dua pasang. Saya tidak berpikir pemain ini akan mampu melakukannya. Aku menelepon taruhannya, dan dia menunjukkan padaku 2 jam 4 jam. Seperti yang saya duga, dia telah cukup memikirkan kemungkinan kepemilikan saya untuk menyadari bahwa meskipun dia memiliki sepasang, dia mungkin hanya bisa memenangkan pot dengan gertakan. Dia menggunakan logika Level 2 dengan taruhan sungainya, dan dengan memikirkan satu level di depannya, saya membuat keputusan yang benar.

Overthinking
Sekarang mari kita lihat apa yang terjadi ketika saya mencoba untuk menerapkan Level 3 berpikir untuk seorang pemikir Tingkat 1. Tangan ini juga dari $ 3 / $ 6 mengimbangi pertandingan dengan tumpukan efektif $ 600, tetapi melawan lawan yang jauh lebih lemah.

Saya naik ke $ 18 dengan 8c 7h pada tombol saya, dan lawan saya membuat kenaikan gaji menjadi $ 36, yang saya sebut. Flop datang 7s 5s 5d. Dia memeriksa, dan aku memeriksanya juga, agak curiga terhadap kenaikan kecilnya pra-flop.

Gilirannya adalah 8 jam. Dia bertaruh $ 45, dan aku menelepon. Sungai itu adalah 9d, dan ia bertaruh $ 120 ke dalam pot sekitar $ 162.

Pada titik ini, saya membuat dua asumsi yang salah tentang lawan saya. Yang pertama adalah bahwa pengangkatan ulang pra-flop kecilnya hampir selalu datang dari kartu tinggi seperti sepasang besar atau Ace besar. Jadi, saya tidak terlalu khawatir tentang lawan saya memiliki 5, 6, atau 9 di tangannya. Yang kedua adalah bahwa taruhan sungai yang cukup besar akan menjadi tangan yang besar, mungkin perjalanan atau lebih baik, atau gertakan, tetapi itu bukan tangan kekuatan menengah seperti overpair. Saya menelepon dan kalah dengan 9c 3c.

Terhadap pemikir Tingkat 2, asumsi di atas akan masuk akal. Tapi di sini, saya sekarang percaya lawan saya beroperasi di Level 1, setidaknya di sungai - saya tidak tahu apa yang dia pikirkan sebelum tiba. Dia bertaruh keras karena dia memiliki pasangan teratas, dan dia tidak mempertimbangkan tangan macam apa yang diwakilinya, apa yang mungkin ada di papan ini, atau apa yang mungkin saya miliki atau hubungi dia.

Karena saya terlalu memikirkan situasinya, bagaimanapun, ia mencapai hasil yang sama sebagai pemain Level 4 yang rumit. Dia menemukan tempat yang bagus untuk membuat taruhan nilai tipis mewakili gertak sambal ketika dia sebenarnya membuat pasangan atas, tangan yang tidak masuk akal diberikan tindakannya di jalan sebelumnya.

Kesimpulan
Saya memilih untuk memfokuskan artikel ini pada keputusan sungai karena mereka menghilangkan kerumitan tambahan peluang tersirat, peluang tersirat terbalik, semi-menggertak, kontrol pot, dan tangan yang melindungi faktor itu ke dalam tindakan di jalan-jalan sebelumnya. River play adalah permainan pikiran murni di mana Anda perlu mencari tahu proses pemikiran di balik gertakan lawan, panggilan, dan taruhan nilai.

Saya menyatakan sebelumnya bahwa beberapa pemain secara teratur menggunakan Level 4 dan pemikiran yang lebih tinggi, dan ini sebagian karena itu sering tidak diperlukan. Tujuan Anda harus berpikir satu dan hanya satu tingkat di luar tingkat di mana lawan berpikir. Pemain yang lebih baik akan beradaptasi lebih cepat kepada Anda, tetapi jika Anda belum membuatnya benar, maka lawan yang lebih lemah bisa sama rumitnya. Jika Anda selangkah di belakang, maka Anda mulai dikuasai.
Tetapi jika Anda lebih dari satu tingkat di depan, maka Anda memberi lawan terlalu banyak kredit dan terlalu memikirkan situasi tertentu.

Karena ada banyak pemain yang lebih buruk daripada pemain bagus di luar sana, yang terakhir adalah masalah yang lebih umum. Ini juga, untungnya, masalah yang jauh lebih mudah untuk diperbaiki.