Selasa, 24 April 2018

Arus Nilai Hilir - Poker Online

Semuanya kembali dari sungai. Dalam batas pot dan tidak ada batas yang menahan mereka, ukuran pot, dan dengan demikian ukuran taruhan, tumbuh secara eksponensial di setiap jalan. Ini berarti kesalahan yang dibuat di sungai lebih mahal daripada kesalahan yang dibuat di jalan lain, begitu banyak sehingga risiko membuat kesalahan di sungai dapat mendikte lipatan sebelumnya di tangan. Sebaliknya, kemungkinan menggertak dan / atau bertaruh nilai kartu sungai tertentu dapat mengubah lipatan marjinal menjadi panggilan.

Meskipun pentingnya bermain sungai, banyak pemain turnamen mengabaikannya. Ini sangat jelas bagi saya selama World Series of Poker, di mana saya melihat banyak pemain memilih untuk memeriksa sungai daripada membuat taruhan nilai tipis. Menghimpun kesalahan intrinsik dari melewatkan taruhan + EV adalah kenyataan bahwa bermain sungai yang terlalu pasif membuatnya lebih mudah bagi lawan Anda untuk bermain dengan tangan marginal melawan Anda di jalan-jalan sebelumnya.

Dalam artikel ini, saya memeriksa dua tangan saya bermain selama WSOP di mana asumsi tentang rentang taruhan sungai lawan mempengaruhi tindakan. Saya menyimpulkan setiap sampel tangan dengan diskusi singkat tentang apa yang saya anggap implikasi yang lebih luas dari situasi di mana saya menemukan diri saya di sungai.

Tangan 1 Tangan
ini terjadi pada jam terakhir hari 2 dari acara utama. Saya baru saja pindah ke meja baru dan memiliki tumpukan 330.000 chip yang sangat tinggi di atas rata-rata di meja saya. Dari saat saya duduk, saya sangat agresif, membesarkan beberapa kali dari posisi akhir dan mengangkat pemain kembali pada saat saya langsung pertama kali dia membuka.

Poker Online
Tirai adalah 1200-2400 dengan 300 ante, dan saya berada di BB. Aksi dilipat ke SB, yang selesai. Saya mengangkat 5000 lebih dengan sepasang 4, dan dia menelepon. Flop adalah 9d 6d 2s, lawan saya diperiksa, saya yakin 8000, dan dia menelepon. Kami berdua memeriksa Qc pada gilirannya, dan kemudian dia bertaruh 18.000 ketika 2 lainnya datang di sungai.


Dengan tiga overcards dan underpair di papan, pasangan kecil saya tidak terlihat begitu panas. Kemudian lagi, ada banyak undian pada flop yang semuanya luput di sungai, jadi mungkin saja lawan saya menggertak setelah gagal membuat tangannya. Juga terpikir oleh saya bahwa, mengingat betapa agresifnya saya, lawan saya dapat menempatkan saya pada hampir semua dua kartu ketika saya menyelesaikan pra-flopnya, membuat taruhan kelanjutan standar pada kegagalan, dan kemudian tampaknya menyerah pada belok.

Apa yang akhirnya menggoyahkan keputusan saya adalah pengamatan saya bahwa begitu sedikit pemain di WSOP telah menunjukkan kemampuan untuk membuat taruhan nilai sungai yang sangat tipis. Konsekuensinya, saya memperkirakan kisaran lawan saya akan terpolarisasi. Artinya, saya pikir dia akan memiliki tangan yang sangat kuat, seperti gangguan perjalanan, atau tangan dengan nilai showdown yang sangat sedikit, seperti 87 untuk hasil imbang lurus. Empat saya hanya bisa mengalahkan gertakan, jadi lawan saya harus menggertak 28% dari waktu untuk membuat panggilan yang benar. Jika saya menentukan bahwa dia baik menggertak atau menilai perjalanan taruhan, maka selama dia tidak bepergian atau lebih baik 72% dari waktu, panggilan sudah benar.

Berdasarkan alasan ini, saya menelepon, dan lawan saya menunjukkan T9 untuk memenangkan pot. Dia telah bertaruh untuk nilai pasangan tengah. Apakah ini berarti asumsi saya tentang nilai kisaran taruhan dari pemain WSOP yang tidak dikenal salah? Belum tentu, karena, seperti yang saya ketahui kemudian, lawan saya di tangan ini tidak lain adalah poker profesional Robert Mizrachi.

Seandainya saya menyadari bahwa taruhan sungai ini berasal dari seorang profesional, saya akan terlipat. Saya mengharapkan pemain yang lebih baik untuk mampu membuat taruhan nilai sungai yang tipis, yang berarti bahwa saya tidak dapat lagi mengharapkan rentang taruhan lawan saya akan terpolarisasi sebagai sangat kuat atau sangat lemah. Meskipun ia mungkin masih menggertak hasil imbangnya di sungai, Mizrachi jelas mampu bertaruh sepasang sembilan dan mungkin bahkan tangan yang lebih buruk untuk nilai di sungai, terutama ketika ia tahu bahwa saya dapat memanggil cahaya berdasarkan semua hasil imbang yang tidak terjawab. Kehadiran begitu banyak sepasang tangan dalam rentang taruhannya berarti bahwa dia sering kali menggertak dan lipatan itu benar.

Tangan 2
Di tangan ini, saya berada di sisi lain dari persamaan, menempatkan lawan saya pada keputusan sulit di sungai. Itu adalah awal dari $ 5000 enam tangan tanpa batas menahan 'em acara. Tirai adalah 100-200 dengan 25 ante, dan saya dibesarkan di bawah pistol hingga 600 dengan AQ off-suit. Kedua pemain di tirai disebut kenaikan gaji, dan kami bertiga melihat Ts 8s 3d flop.

Ini bukan kegagalan terbaik untuk melanjutkan taruhan menjadi dua pemain, tetapi SB agak longgar pra-flop, dan setelah dia memanggil BB mendapatkan peluang yang cukup bagus untuk melihat kegagalan dengan jangkauan yang luas, jadi saya merasa ada Kesempatan tanganku masih bagus. Kedua pemain memeriksa saya, dan saya bertaruh 1400. SB dilipat, tetapi BB memanggil.

Gilirannya adalah off-suit empat, dan kami berdua diperiksa. A Js di sungai menyelesaikan siram mungkin, dan lawan saya diperiksa lagi. Saya menembakkan gumpalan 3200, dan lawan saya masuk ke tangki, akhirnya menelepon dengan T9.

Meskipun saya tidak membahas tangan ini dengan lawan saya, saya telah memikirkannya sedikit sejak itu, dan saya membayangkan bahwa alasannya untuk memanggil sungai itu mirip dengan alasan saya di tangan yang dibahas di atas. Kenyataannya adalah bahwa banyak pemain akan memeriksa sepasang tangan yang kuat ketika kemungkinan flush ada di sungai karena takut mendapatkan check-raised. Lawan saya tidak memiliki cara untuk mengetahui bahwa saya bukan salah satu dari pemain ini, jadi jika dia berpikir bahwa jangkauan saya terpolarisasi baik dengan flush atau tidak ada pasangan, maka panggilannya masuk akal.

Namun dalam kenyataannya, saya mampu mengambil garis yang tepat ini dengan banyak sekali tangan yang mengalahkan T9, termasuk JJ, QQ, KK, AA, AJ, dan AT. Jika lawan saya tahu bahwa saya mampu menilai taruhan semua tangan itu meskipun sekop ketiga muncul di sungai, saya pikir dia harus melipat.

Ancaman Taruhan
Hal lain yang kupikirkan berkaitan dengan tangan ini adalah apakah aku harus menggertak gilirannya. Apakah lawan saya akan memanggil laras kedua dengan pasangan atas dan penendang yang lemah? Saya tidak akan pernah tahu, tentu saja, tetapi saya ingin menunjukkan bahwa dalam memutuskan apakah akan menelepon pergantian, satu hal yang harus dia pertimbangkan adalah keputusan macam apa yang akan dia hadapi di sungai. Jika dia tidak mengharapkan saya untuk menggertak dan / atau menilai taruhan dengan baik di sungai, maka dia akan memiliki panggilan yang lebih mudah pada gilirannya. Namun, jika dia tahu saya mampu melakukan triple barrel bluffing dan bertaruh tangan seperti KK untuk nilai di tiga jalan, dia mungkin memutuskan hanya untuk melipat giliran daripada memainkan pot besar dengan tangan marjinal keluar dari posisi melawan lawan yang tangguh dan sulit.

Peningkatan tingkat keberhasilan gertakan pada gilirannya menggambarkan nilai tambahan yang dapat Anda hasilkan jika Anda bermain dengan baik di sungai. Khususnya di turnamen, di mana mencuri pot adalah elemen penting dari strategi kemenangan, Anda ingin lawan Anda merasa tidak nyaman untuk memanggil Anda dengan tangan marjinal. Taruhan flop dan turn jauh lebih mengancam ketika pemain harus takut akan keputusan sulit lainnya di sungai.

Untuk memanfaatkan dinamika ini, bagaimanapun, membutuhkan kemampuan untuk membuat taruhan nilai tipis di sungai. Banyak pemain cenderung bermain terlalu hati-hati, terutama yang berkaitan dengan taruhan besar. Masuk akal, kemudian, karena taruhannya lebih besar, banyak pemain yang terlalu berhati-hati tentang nilai taruhan sungai.

Kesimpulan
Ini adalah konsep dasar, tetapi mengulanginya: Anda tidak perlu sangat yakin di tangan Anda untuk bertaruh untuk nilai di sungai. Anda hanya perlu menduga bahwa lawan Anda akan memanggil dengan tangan yang lebih buruk lebih sering daripada dia akan memanggil dengan tangan yang lebih baik atau membesarkan. (Sebenarnya, risiko kenaikan gaji harus diberi tambahan berat karena lipatan yang salah akan menghabiskan seluruh pot bukan hanya taruhan Anda, tetapi lawan terlalu penakut untuk membuat taruhan nilai yang jelas di sungai tidak akan menimbulkan gertakan sangat sering sekali).

Selain EV intrinsik dari taruhan nilai tipis, menunjukkan kepada lawan Anda bahwa Anda mampu taruhan seperti itu dapat memberi Anda tambahan ekuitas di telepon. Mereka harus takut pada keputusan yang sulit di jalan di mana kesalahan mereka paling mahal, dan akibatnya mereka akan membiarkan Anda mencuri dari mereka dengan biaya yang lebih rendah di tangan sebelumnya. Jadi berlatihlah bermain sungai Anda, pelajari cara menempatkan lawan Anda pada keputusan sulit, dan perhatikan aliran nilai di hilir. ”